Persiapan Pendirian Akademi Komunitas Bulungan Bagian 3

[Akademi Komunitas Bulungan] Rapat persiapan pendirian akademi komunitas Bulungan kali ini diadakan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan pada tanggal 29 Maret 2014, Pada pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan, Disdikbud,  Perwakilan dari PT. Pseona Khatulistiwan Nusantara yang pada kesempatan ini dihadiri oleh Manajer ComDev (Community Development) , Kepala Sekolah dan Majelis Guru dari SMK  Negeri 1 Tanjung Palas, SMK  Negeri 1 Tanjung Selor dan SMK  Negeri 2 Tanjung Selor dan Team Mahasiswa Magang D4 ITB.

Pada pertemuan kali ini, Bapak Jamal sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan dan Bapak Amar Sebagai Disdikbud menyampaikan laporannya bahwa beliau telah bertemu dengan Bapak Bupati Kabupaten Bulungan terkait dengan rencana pendirian Akademi Komunitas di Kabupaten Bulungan, Bapak Bupati memberikan dukungan penuh dengan rencana pendirian Akademi Komunitas, Bapak Bupati juga mengharapkan agar proposal pendirian Akademi Komunitas ini dapat diselesaikan paling lambat bulan Mei 2014. Pak Jamal dan Pak Amar mengharapkan harus ada progress atau perkembangan proposal pendirian AK ini sebelum tanggal 3 April, Karena beliau akan menemani Bapak Bupati Bulungan Road Show ke Sekolah-sekolah guna untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswa SMK yang akan melaksanakan Ujian Nasional, kesempatan ini akan digunakan untuk menyampaikan progress dari persiapan pendirian Akademi Komunitas dan menunjukkan keseriusan Team dalam mewujudkan mimpinya untuk mendirikan Akademi Komunitas di Kabupaten Bulungan.

Selain itu rapat kali ini juga meng-evaluasi hasil rapt sebelumnya, kemudian juga membahas beberapa point-point penting yang belum selesai. Yaitu diantaranya.

1. Sumber Daya Manusia (SDM)

Pada point ini membahas tenaga pengajar yang akan diberikan tanggung jawab mengajar di Akademi Komunitas, menentukan persyaratan minmal untuk bisa menjadi pengajar di Akademi Komunitas, yaitu minimal pendidikan terakhirnya S2, pada point ini yang bertanggung jawab untuk seleski calon pengajar yaitu Bapak Baharuddin Bahar Kepalas Sekolah SMK Negeri 2 Tanjung Selor.

2. Perjanjian Kerjasama

Salah satu syarat untuk mendirikan sebuah Akademi Komunitas adalah adanya kerjasama anatara Akademi Komunitas dengan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) disekitar wilayah Akademi Komunitas, selain itu Akademi Komunitas juga harus mempunyai sub kampus untuk masing-masing proram studi yang akan dijalankan, rencana sub kampus Akademi Komunitas yaitu ada 3 SMK yang akan dijadikan Sub Kampus Akademi Komunitas yaitu SMK Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas, SMK Negeri 3 Tanjung Selor. Sedangkan untuk kerjasama dengan DUDI, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bulungan akan melakukan perjalanan dinas ke Dunia Industri dan Dunia Usaha.

Hasil pertemuan kali ini Team magang  D4 ITB membantu membuat beberapa surat, sebagai pendukung kelengkapan dari proposal pendirian Akademi Komunitas ini. Pertemuan selanjutnya direncanakan pada tangga 7 April 2014. berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan yang dapat kami abadikan.

WP_20140329_001

Rapat Persiapan Pendirian Akademi Komunitas Bulungan

WP_20140329_004

Rapat Persiapan Pendirian Akademi Komunitas Bulungan

WP_20140329_005

Rapat Persiapan Pendirian Akademi Komunitas Bulungan

WP_20140329_006

Rapat Persiapan Pendirian Akademi Komunitas Bulungan

WP_20140329_008

Rapat Persiapan Pendirian Akademi Komunitas Bulungan

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s